Ungkapan Mutiara

Kita seperti teko, apa yang dikeluarkan maka seperti itulah di dalamnya. Maka berjanjilah untuk selalu membahagiakan orang lain, karena dengan begitu kita membahagiakan hidup kita sendiri (Rosa Rahmania))

Memberi sebanyak yang kita mampu, lalu kita akan menerima sebanyak yang kita butuhkan! InsyaAllah(Luluk Evi Syukur)

Ide-ide gila, butuh orang gila juga untuk mewujudkan semuanya. Demi bumi dan isinyam, baiklah. (Ana Falasthien Tahta Alfina)

Selagi sabar itu ada dalam diri maka selagi itu juga Allah akan mengujinya dan hanya mereka yang benar-benar sabar dapat dengan mudah mengatasi ujianNya (Luluk Evi Syukur)

Selepas ashar nanti Kutunggu di semenanjung hati, mendawai indahnya pelita, kala pelangi berbagi warna, selepas maghrib nanti, Kutunggu di ujung nadi, lantunkan kalam Illahi, hingga Isya hadir kembali (Khasanah Roudhatul Jannah)

Kawan, ingatlah dengan hidup ini, kadang kesusahan dalam mengarungi takdir membuat hidup kita di akhirat nanti menjadi lebih berkualitas. Dan Jangan lah berlebihan di kehidupan ini, karena takut-takut terasa hambar di akhirat nanti. So, Jadikanlah apapun itu tentang kehidupan, lalu rayakanlah dengan kesyukuran.(Adi Nurseha)

Memoar kehidupan yang tak berujung hingga kematian menjemput. Lantas sudah sampai di mana kisah kehidupan ditorehkan? (Luluk Evi Syukur)

Kau yang masih setia mengulum rindu, Kudendangkan senandung lagu merdu, Sebagai pengobat rindu di dada, Sebagai pelipur segala lara, Tersenyumlah sayang, Rindu ini pun masih terus membayang Untukmu duhai kekasih hati Sambutlah syahdunya nyanyian hati (Khasanah Roudhatul Jannah)

Jaga selalu hatimu (Rosa Rahmania)

Tak semua yang diinginkan dapat terwujud sesuai rencana. Pergi saat indah. Allah pasti punya rencana terindah dibalik semua ini. Hanya itu yang bisa menguatkanku saat ini (Yopi Megasari)

Senin, 09 Mei 2011

Because Love It


"Do something because you love it, not because you only want to look great doing it"

Definisinya luas, fokusnya adalah apa yang kita sukai. Semua orang pada dasarnya sama, selalu suka dipuji dan jarang memuji orang lain. Mungkin bagi yang pernah menonton film 'I'm not Stupid 2',maka akan familiar dengan kata-kata ini "Kapan terakhir kau memuji seseorang? kapan terakhir orang lain memujimu?", dan karena faktor kebutuhan terhadap sebuah pujian, tidak sedikit yang rela melakukan sesuatu demi mendapat pujian dari orang lain, demi terlihat lebih hebat. Bagus memang, tidak ada yang salah, alhasil ada sebuah pencapaian yang berhasil kita raih.

Tapi benarkah kita puas dan bahagia? benar-benar senang dengan hasil yang diperoleh? lupa bahwa cinta itu mendatangkan produktivitas yang penuh dengan kekuatan? kekuatan untuk memperjuangkan segala hal yang kita cintai. Tapi namanya juga manusia, terkadang apa yang disukai saja masih abstrak, lantas apa yang bisa diperjuangkan? Kita tengok saja Kugy, tokoh utama dalam novel Perahu Kertasnya Dewi Lestari. Kugy yang rela berputar, terus melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu dia suka demi mendapatkan sesuatu yang dia suka. Mungkin ada kalanya memang begitu, hidup itu memang sederhana, implemantasinya sebenarnya juga sederhana. Tapi pikiran manusia yang rumit, sehingga hidup pun nampak rumit. Butuh berputar ke sana ke mari sebelum sampai pada tujuan yang dimaksud. Whatever!!! Tergantung manusianya, yang terpenting pada akhirnya kita sampai pada tujuan bukan?

Hey hidup itu hanya sekali, dengan Bumi yang satu-satunya menjadi tempat tinggal manusia. So, tidak ada yang lebih penting selain memperjuangkan apa yang kita inginkan, sesuatu yang kita sukai, mewujudkannya satu-persatu. Setidaknya kita bisa membuat ingatan yang indah tentang hidup yang singkat ini. Dan percayalah tidak ada yang lebih membuat kita bersemangat dan berenergi selain apa yang kita sukai, dengan mudah segala kepenatan dan kerempongan situasi dapat kita atasi dengan baik.

Lalu bagaimana jika begini situasinya, orang terdekat kita tidak menyukai apa yang kita tekuni saat ini, padahal itulah yang kita sukai. Jika orang terdekat itu saya, maka saya akan spontan berpikir "Jadilah dirimu sendiri, dengan segala yang kamu mau, dengan segala mimpi-mimpimu. Perjuangkan apa yang kamu inginkan tanpa takut dengan penilaian orang lain, bahkan termasuk saya sendiri. Itu hidupmu, perjalanan yang harusnya bisa kamu ciptakan beragam hal yang menyenangkan. Orang yang menyayangimu akan selalu mendukung mimpi-mimpi terbaikmu, bukan malah memaksamu pada duniamu yang lain, yang bukan kamu"

The closing statement:
"Do something because you love it, not becuase you only want to look great doing it or you only want to make someone love you cause it"

Oleh: Ana Falasthien Tahta Alfina (Profile)

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Photobucket
 

Karya Tulis

Refleksi 02 Mei 2011

Ini hanya bagiku, entah bagi yang lainnya. Setiap hari orang-orang science mempelajari banyak simbol, dari alfabet hingga numerik atau beragam bentuk yang memang sengaja diciptakan sedemikian rupa. Aku tahu simbol-simbol tersebut sengaja diciptakan untuk

Kisah Kehidupan

Demi Sebuah Amanah

Telah lama aku berdiri di sini, di antara keramaian dan hiruk-pikuk terminal Pulo Gadung. Namun tak satupun bus antar kota yang mau berhenti dan membawaku meninggalkan kebisingan ini. Hampir satu jam lebih aku di sini, tapi semua bus antar kota nampaknya penuh semua.

Sastra

Cinta Dalam Hati ( CIDAHA )

Kala cinta datang menggoda Memanggil dan mengetuk pintu hati Lalu singgah ke rumah jiwa Tanpa kata permisi Hhm... Terdengar begitu syahdu menyentuh kalbu Namun, jika ini benar cinta Jangan biarkan cintaku padaMu hilang di hati Perkenankanlah tuk selalu mencintaiMu

© 3 Columns Newspaper Copyright by Website Nathiq | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks